Home » , , , , , » AHA STEAK CEMPAKA PUTIH - KEMAYORAN

AHA STEAK CEMPAKA PUTIH - KEMAYORAN

Written By Blogs owner SidikRizal on Wednesday, April 21, 2010 | 3:15 AM

Bukan Murah Namanya, Kalau Tak Selezat di AHA Steak

Cempaka Putih - kelanakuliner.co.cc
Kebanyakan orang kita masih beranggapan bahwa makanan import pasti mahal. Sekarang yang kayak gitu sudah nggak berlaku lagi, demikian pendapat seorang rekan. Kata mahal memang identik dengan makanan-makanan ala barat atau Eropa. Contohnya, saat orang  mendengar yang namanya steak pasti akan terbayang harganya yang tidak murah.

Biar lebih jelas, bagaimana seh sebenarnya pasar makanan ala eropa dan amrik ini di tengah masyarakat kelas menengah kota Jakarta, maka kelanakuliner mencoba menemui warung steak yang lumayan ngetop yakni AHA Steak di kawasan Cempaka Putih. Sebenarnya warung ini adalah cabang kedua, setelah warung pertamanya, AHA Steak Kemayoran.  Namun karena janji ketemu dengan sang pemilik sudah dibuat di sini, wawancarapun diatur di tempat yang lumayan ramai dan cozy ini.

"Saat pertama kali kami buka di kawasan Kemayoran tahun 2004, di bekas bandara Kemayoran respon warga sekitar serta calon pelanggan agak berat," papar Freddy sang pemilik yang memulai usahanya setelah tahunan bekerja di beberapa foodcourt dan mall sebagai staf akunting. "Bahkan ada yang tanya, 'Steak itu apaan sih?' dan saya pun terkadang menahan tawa. Apalagi saat ada yang bertanya 'Kalau chicken itu apaan?'," ujar lelaki 36 tahun ini tentang usaha warung steaknya di lokasi pasar middle low ini.

Otomatis, Freddy pun bermain di segment pasar yang bukan saja terbatas kemampuan daya belinya tapi juga terbatas pengetahuannya tentang produk yang dia luncurkan. Terjadilah proses edukasi dan promosi yang lumayan panjang dan berat untuk memasuki pasar wilayah kemayoran. Ternyata Freddy dan rekannya berhasil. Terutama setelah melewati masa krisis tahun 2008.

"Sebenarnya krisis tahun 2008, adalah krisis tersendiri bagi Amerika Serikat, dan di negara Indonesia terutama banyak masyarakat kita tak merasakan dampaknya. Namun begitu peningkatan animo masyarakat terhadap produk yang kami pasarkan kian meningkat." ungkap Freddy lebih jauh, "Yah gak banyak lah pengaruhnya buat penjualan kami walau ada sedikit."

Keberhasilan Freddy dan rekannya membuka usaha warung makanan barat berupa steak dan burger serta menu makanan lainnya berkonsep kaki lima semakin terlihat apalagi setelah buka cabang di Cempaka Putih.
Tidak Lezat Rasanya, Kalau Tak Semurah di AHA Steak

0 komentar:

Chat Box dengan Kami

Follow by Email

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. Global Bekasi - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger