Home » , , » Kritisi Pemerintah Daerah yang Tidak Jalankan Program Pemerintah Pro Rakyat Karena Sebab Politis

Kritisi Pemerintah Daerah yang Tidak Jalankan Program Pemerintah Pro Rakyat Karena Sebab Politis

Written By Blogs owner SidikRizal on Thursday, February 19, 2009 | 5:52 AM

 TRI KUSTANTI, Caleg PARTAI DEMOKRAT No. 6
DPRD KOTA BEKASI, dapil 1 Bekasi Timur

Bekasi, dobeldobel.com
Tri Kustanti
adalah termasuk satu caleg perempuan yang begitu perduli dengan masalah kepentingan perempuan dan anak-anak. Khususnya bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan. Dia menganggap bahwa dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang berkualitaslah maka kita bisa membangun bangsa ini.


Tanpa bermaksud membanggakan sosok SBY, sang dewan pembina dari partai yang mengusungnya menjadi caleg, Tri mengungkapkan bahwa telah cukup banyak keberhasilan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Taruhlah program-program yang sangat berpihak kepada rakyat, seperti BLT (Banduan Langsung Tunai) sebagai kompensasi kenaikan harga BBM. Namun sangat disayangkan, karena alasan politis, DPR RI meminta agar pemerintah menghentikan program BLT itu akhir Februari ini. Karena dalam penilaian DPR RI dalam rapat dewan, bahwa prgram itu sangat menguntungkan bagi kampanye partai pengusung presiden SBY, di samping alasan lain yang terkadang sangat dicari-cari, yakni BLT itu adalah program bantuan pemerintah yang membodohi rakyat. Sepertinya program bantuan pemerintah yang terbagi menjadi tiga cluster tidak tersosialisasikan dengan baik, sehingga program BLT yang sejatinya berjalan bersamaan dengan program bantuan pemerintah kepada rakyat dalam bentuk bantuan dengan prinsip analogi memberikan ikan, kail dan perahu kepada rakyat agar bisa lebih mandiri. Program pemerintah yang berpihak kepada rakyat seperti KUR dan PNPM serta banyak yang lainnya kurang disosialisasikan di tingkat daerah ke masyarakat. Hal ini lebih kepada alasan dan sentimen politis, demikian ujarnya mengkritik.

Seharusnyalah para petinggi pejabat publik mengenyampingkan urusan politik, apabila ada program dari pemerintah yang dijalankan namun sejatinya adalah program yang berpihak kepada rakyat. Jadi jangan karena program tersebut datang bukan dari partai politiknya maka mereka (para pejabat publik politis) tidak mau mensosialisasikan program pemerintah pusat. Sehingga kepentingan rakyat kecil di kesampingkan, demikian katanya prihatin akan tingkah beberpa kepala daerah yang enggan menjalankan program-program pemerintah pusat.


======================================================

BIODATA

Nama:
TRI KUSTANTI

TTL:
Solo, 2 Oktober 1960

Alamat:
Jl. JAKARTA RAYA, Kav. 4 No.3 RT. 05/RW. 10 BJI Mekar Sari
Bekasi - Timur

Handphone:
0813.11448667

Pendidikan:
1. SMA Negeri 6 solo
2. D3 (Diploma3) Universitas Sebelas Maret, jateng

Visi Misi:
Visi: Ingin mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang Aman, Adil dan Sejahtera.
Misi:
1. Meningkatkan Kesehatan Lingkungan
2. Meningkatkan Pendidikan lebih berkualitas

Program:
1. Membuat perencanaan agar bagaimana anak-anak kita mendapatkan yang lebih berkualitas, murah dan terjangkau.
2. Bekasi Timur sebagai bagian dari wilayah perkotaan, namun masih banyak didapati masyarakat yang miskin. Jadi saat mereka membutuhkan pelayanan kesehatan mereka hanya bisa datang mengunjungi puskesmas. Saya ingin agar di waktu mendatang bila saya terpilih, maka pemerintah akan meningkatkan puskesmas dengan peralatan yang lebih lengkap daripada saat sekarang ini. Sukur-sukur bisa memberikan layanan rawat inap.

0 komentar:

Chat Box dengan Kami

Follow by Email

Popular Posts

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. Global Bekasi - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger